Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alumni Covid-19

HailHitler.

(Bukan Nazi Woyy)

Kalo bicara soal seberapa gabutnya gue saat ini, gue bener-bener berada di fase yang nggak ngelakuin apa-apa, karena memang pada dasarnya gue itu pemalas. Gue lebih suka berdiam diri di dalam rumah, karna ya memang gue itu introvert. Di sisi lain, aktivitas gue di luar rumah juga jadi terbatas karna gue nurutin apa kata pemerintah buat di rumah aja (Yah dong, gue mah taat pemerintah, taat agama kagak). Seharusnya  saat ini gue sibuk buat belajar untuk persiapan UNBK, tapi sayang UNBK udah di hapus sama pemerintah karna wabah Covid yang meluas. Jadi gue dedikasikan waktu gue buat nulis di blog ini lagi, yekan daripada kagak ngapa ngapain dan buat ngusir rasa jenuh juga. Di samping itu mungkin artikel ini bisa dijadiin arsip untuk masa depan.

Yahh walaupun angakatan 2020 disebut-sebut sebagai angkatan Covid-19 atau Corona tapi angkatan gue itu bisa dibilang angkatan yang spesial. Angkatan gue beberapa kali mengalami perubahan sistem kurikulum dalam pembelajaran, di angakatan gue juga UN di hapuskan oleh pemerintah, diangkatan gue sistem seleksi UTBK yang diadain oleh LTMPT beberapa kali mengalami pergantian proses pelaksanaan, angkatan gue juga yang pertama kali ngerasain UAS di rumah masing-masing, tes UTBK di angkatan gue cuma ada TPS (jadinya lumayan mudah), dan angkatan gue juga yang nggak ngerasain yang namanya perpisahan atau sekedar salim-saliman sama guru-guru. 

Walaupun ada sisi baik dan sisi buruk yang dirasain dan diperbuat angkatan gue, gue tetap bangga dengan angkatan gue. Dan sebagai bentuk apreasi kepada teman-teman sekelas, gue akhirnya milih nulis artikel ini. Walaupun teman teman dari kelas lain nggak ada, mungkin cara gue apresiasi ke mereka itu dalam bentuk yang berbeda. 

Sedikit tentang Gue, Nama lengkap gue A. Lutfi Kasmir. Temen temen gue panggil gue Lutfi atau luppi. Tapi, sohib gue suka manggil gue dengan nama nama hewan. 10 Mei adalah waktu kelahiran gue. Gue pengidap skoliosis dimana bahu sebelah kanan gue lebih tinggi daripada yang kiri, tapi kagak terlalu kentara. Gue Introvert, kagak suka keramaian. Dan gue nempuh pendidikan di MA.

Satu nilai lebih ketika kalian sekolah di Madrasah, baik itu MI, MTS, maupun MA yakni kalian bener-bener diajar berlandaskan pada Iman dan Taqwa, dan juga Agama Islam secara lebih mendalam. MADRASAH HEBAT, MADRASAH BERMARTABAT.

Ket:
Dari kiri ke kanan atas - Hera, Rini, Ifal, Andi, Ikbal, Gue, Herul, Fadli, Hasram, Hasriadi, Lisda, Irma.
Dari kiri ke kanan bawah - Hasriani, Yuli, Mila, Nisa, Tuti,  Bu Nurlina, Anti, Mutia, Iffah, Islami, Irda, Riska.

Untuk temen temen sekelas gue, XII A IPS, berikut pendapat gue:

1. A. ZULFADLI 

Temen gue yang satu ini kelahiran 2002 (Terasa).
Jujur gue nggak terlalu akrab sama teman² sekelas gue. Gue taunya Zul itu orangnya suka ketawa lepas, seakan akan nggak ada masalah hidup. Gue terkadang suka heran sama dia, dari pagi sampai pulang sekolah main Takraw mulu, tapi keseringan kalah. Katanya dia pengen jadi Ahli sejarah kalau nggak salah.


2. A. HASRIANI

2001 (Terasa).
Setau gue, dia itu masuk Tapak Suci. Makanya sering kali di kata katain sama teman² yg cowok buat ngeluarin kuda kuda dan jurus yang dia punya. Kalo gue perhati'in dia itu tipe cewek yang tegar dalam ngejalanin hidupnya d, tampannya jutek banget, sumpah. Tapi tetep baik hati kok. Gue kagak tau kalo besar mau jadi apa dia, maybe jadi wonder women kali, buat ngebasmi kejahatan. 


3. A. M. RIFALDI AQMAL A. S

   Turungan Baji, 2001.

Nih nama kalo kagak disingkat jadinya panjang  banget (ANDI MUHAMMAD RIFALDI AQMAL AMBO SALMA) sudah jadi satu kalimat tuh nama. Yah gimanapun dia tetep sepupu gue, walaupun dia bukan penduduk lokal tapi imigran dari kawasan Afrika selatan. Hal yang paling kontras dari kelakuan dia adalah, lawakan dia yang begitu retceh tapi segar. Temen² di sekolah sih suka manggil dia SASO', gue nggak tahu tuh julukan artinya apaan. Adu argumentasi? Suka mengkritik? Makanan sehari-hari nya dia. Btw dia purna paskibraka kecematan.



4. ABDILLAH SAULIHING

2002, gue nggak tau dia tinggalnya dimana. Satu hal yang mencolok dari dia, KAGAK PEDULI AMA PENAMPILAN. Kata temen² mandinya 3 kali seminggu, gue nggak tau itu cuma sebatas candaan atau kenyataannya emang seperti itu. Mantan paskibraka kecematan.


5. ANDI

Bonto Salama, kelahiran 2001.
And This is the only one, manusia kagak punya rasa syukur menurut gue. Jadi gini, rumahnya dia itu ada dibelakang sekolah, tapi dia datangnya keseringan terlambat, untung kalo cuma gitu, lah ini pulangnya juga cepet banget. Gue nggak tahu emang dia malas belajar atau punya pekerjaan atau urusan lain gue kagak tahu. Btw, dia satu squad sama ifal. Julukan dia di sekolah PIDO' dan gue juga nggak tau artinya apaan.


Gue kagak tau Instagram nya apaan.

6. ANISA

2002, Bonto Salama.
Dulu waktu SMP, demi Allah dia ganas banget, sukanya marah marah, tapi pas Masuk MA udah berubah dia, sudah mulai nerapin syariat agama dalam hidupnya, marah marahnya pun lebih terkontrol. Pesan gue, semoga apa yang lu jadiin motivasi buat berubah tetep di pertahanin.


7. ARDI

    Turungan Baji, 2001.

Actually he's the most Rude Boy in our School. why?
Karena dia bener bener kasar, dan itu nggak cuma satu orang yang bilang, rata rata temen satu sekolah bilangnya gitu. Dia kasar dari penampilan dan kelakuan, karena dia besar dalam keluarga yang bener bener nerapin prinsip hidup untuk jadi orang yang tegas. Tapi tenang aja, didalam dirinya penuh dengan kebaikan, sikapnya yang sopan santun sama semua orang yang lebih tua dari dia. Dia bener bener orang yang bisa di andelin dan pekerja keras. Hampir semua hal yang masih berhubungan dengan Tradisional dia tau, tapi disisi lain dia agak Gaptek. Dia punya cewek nggak? Yah dia punya, kelas 12 dan baru ngerasain cinta pertama sama juniornya di Pramuka. Nah disini dia bener bener kalang kulut di ejekin sama teman teman, karena cara dia membangun hubungan dengan ceweknya. Gue ama dia udah berteman dari kelas satu SD dan selalu satu kelas. Pesen gue, sehat dan sukses selalu.



8. ASDIR.

Terasa, 2003.
Sejujurnya gue nggak tau dia itu makhluk jenis apa. Alay, lebay, kocak, kelakuannya udah nggak kayak manusia normal. Ceritanya itu dia anak Gamers, tapi gamers abal abal. Satu hal yang istimewa dari dia, suaranya bagus banget kalau lagi Ngaji atau Adzan. Cita-cita Jadi petani berdasi.



9. ASRINI

Terasa, 2001


Menurut survei, dia adalah cewek paling cakep, paling bening, dan paling pendiem di kelas gue.
Dah gitu doang, gue nggak banyak tau tentang dia.



10. ASTUTI

Terasa, 2001.

Nah ini dia Sang Queen di kelas gue. Cewek paling hits, Instagramers, sukanya selfi selfi, ada waktu kosong ambil hp buka aplikasi kamera cekret langsung story WA atau kagak yah Instagram. Kalo Ratu mah, jarang ada yg rajin buat ngerjain tugas, sama kek dia dikata rajin kagak, di kata malas juga kagak. Dia anak IPM, anak Pramuka, purna Paskibraka. Orangnya sih kocak, seru abiss, tapi tetep yang namanya cewek pasti suka marah marah kagak jelas.



11. FILKO SADRI.

2002, Turungan Baji


Anjir, gue malah ketawa liat ekspresi dia di foto. Nih makhluk paling brengsek di kelas menurut gue, suka kepo, bicara kagak jelas, suka gangguin orang. Tapi dia tetep punya hati nurani. Semangat ngejalanin hidup Pak Imam!.



12. FIRZA RENALDI

Terasa, 2001.
The most wanted boy in our school. Cowok paling keren, dingin. Tapi kalau sudah kenal lebih dalam dia baik kok Ramah pula, cuman kadang sifatnya suka berubah jadi bar bar, gue kagak tau kenapa.



13. HAIDIR ANWAR

2000, Terasa.

Bad boy, bahan gosip para guru. Di sisi lain sebenarnya dia baik dan nggak buruk buruk amat, cuma karna faktor lingkungan pergaulannya jadinya seperti itu.


14. HARIYANTI

2002

Gue nggak tau banyak tentang dia, tapi yang jelas dia siswi paling cerdas di sekolah.
Gue berharap keinginan lu untuk jadi psikolog tercapai.



15. HASRIADI

  2001, Desa Terasa.

Nggak boleh ketawa Bro, dosa. Bingung mau ngejelasin dia seperti apa, orang munculnya pas ujian doang. Sehat slalu yah bro.



16. HERAWATI

Terasa, 2002.
Gue jarang ngobrol sama dia, ngeselin mulu orangnya. But sometimes dia baik banget. Biasa cewek. Menurut gue dia cukup ganas aja, gue kadang kadang takut aja pas ngobrol tiba tiba di tersinggung, ooo bisa bisa dia ngeluarin jurus truss smackdown gue (Dia kan ikut Tapak Suci). Orangnya cukup tertutup. Dia purna paskibraka kabupaten.



17. HERMAN

Turungan Baji, 2003.

Gue nggak terlalu akrab sama dia, yang gue tau dia orangnya pendiem. Jarang datang kesekolah soalnya jarak rumahnya ke sekolah jauh banget. Dia juga suka main game, makanya dia satu kumpulan sama Asdir.



18. IRDAYANTI

Bonto salama, 2002.

Jadi, dia itu korban BTS dan hal hal yang berbau korea selatan. Kadang gue suka heran sama hobinya. Btw, dia tukang Hotspot di kelas gue. Moga moga nanti lu bisa ketemu sama anggota BTS tu.



19. IRMAWATI

  2001, Desa Terasa.


Gue nggak tau banyak tentang dia, yang jelas dia manusia, cewek dah gitu aja.



20. ISLAMI SRI DEVI

Bonto Salama, 2002.

Dia tu seorang penulis, di grup grup penulis di fb gitu lah. Di wattpad, dia juga udah punya beberapa karya. Paling sabar menurut gue. Jadi dia itu makhluk yang dijadiin tempat nyontek sama teman sebangkunya. Semoga karya karya lu di lirik sama penerbit.



21. KAHARUDDIN

Terasa, 2002.
Nih orang munculnya pas ujian doang, tapi gue akui dia jago banget main takrawnya. Nggak ada deskripsi lebih.


22. KHAERUL ANSAR.

Bonto Salama, 2002.

Kalo yang ini teman sebangku gue. Siswa paling rajin kesekolah, orang rumahnya dekat, yaelah. Sukanya gangguin cewek cewek.



23. LISDAYANTI

Terasa, 2001

Tetap Santuy dalam segala situasi coy, jarang jarang gue ngeliat cewek se bodo amat gitu sama keadaan.


24. MUH. IKBAL

Bonto Salama, 2001.

Ini juga sepupu gue. Emosinya suka meledak tiba tiba (orangnya emang gitu). Kagak rajin rajin amat juga belajarnya, soalnya dia satu squad sama ifal/andi. Suasana kelas kagak pernah tenang dan damai kalau dia ada di dalem kelas. Semacam knalpot bogar lah. Jancook boy! Smoga lu bisa berubah.



25. MUH. RIFALDI HASRAM

Terasa, 2002.


Kalo di liat dari penampilan emang cukup meragukan, tapi tunggu dulu, jangan menilai seseorang dari penampilan, dia serba bisa, dia bahkan jago manjat pohon kelapa :).




26. MUSAFIR

Terasa, 2002.


Gue nggak tau kenapa muka dia mudah banget memerah/speechless kalo di kata katain. Refleks dikit langsung ngeluarin jurus dan kuda kuda dia. 



27. MUTIA

Bonto Salama,  2002.


Manusia paling bar bar, badas, nggak ada nurani dan sadis. Gue terkadang mikir nih cewek kena apaan, sampe punya kelakuan kek gitu. Tapi sisi baiknya masih ada kok, dan gue ngucap syukur karena itu. Moga moga suatu saat lu dapat hidayah.



28. NURUL MAGFIRATUL IFFAH

Terasa, 2001.

Nerd girl, cewek paling rajin ngerjain tugas. Kadang temen temen satu kelas udah sepakat buat nggak ngumpul tugas eh, dia malah kumpul, terlalu emang. Tapi semua itu terbayarkan karna dia suka bagi bagi tugasnya.




29. Riska Ulangdari

Terasa, 2002.

Slogan dan motto hidup "Bodo amatlah nggak peduli saya". Sampe sini dah pahamlah.



30. RIZALDI

Terasa, 2002.

Nggak ada deskripsi, munculnya pas ujian doang.


31. RUSDIAWAN

Terasa, 2001.

Boy, karna dia paling suka sinetron anak langit. Nggak ada deskripsi lebih, munculnya pas ujian doang.


32. SERMILA

Bonto Salama, 2001.

Siswi paling ramah di kelas, tapi kadang kadang juga suka marah, namanya juga betina.



33. SUHARDIANTO

Terasa, 2003.

Siswa paling cakep di kelas, paling sabar, suka menyendiri, paling Alim, tapi kadang kadang kelakuan juga macam kelakuan orang jahiliah.  Nggak tau isi otaknya kayak apaan.




34. WAHYULLAH ARIF

Turungan Baji, 2002.

Anak kepala dusun. Sukanya debat. Nggak ada nurani. Kagak rajin rajin amat. Tapi dia orang baik baik.



35. YULIANA

 Bonto Salama, 2003.

Pendiem, sabar, dan yang paling gud dia suka bagi tugas :).




Dan gitu doang. Gue capek banget ngetiknya. Pantengin terus blog gue untuk artikel tak berfaedah lainnya.

2 komentar untuk "Alumni Covid-19"

  1. Sae aja lu😁 But it's interesting enough that we're involved😉 so banyakin karya dehh...
    #thatsupport

    BalasHapus